Anak Sekolah Nduga Tak Lagi Belajar di Tempat Pengungsian

07 January 2020 09:01:24     admin     Berita, Galeri Foto

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Nduga, Ricky Kapele mengatakan, saat ini tak ada lagi pelajar pengungsi Nduga yang masih belajar di sekolah darurat atau tempat pengungsian, yang sebelumnya dilaksanakan di lokasi Gereja Weneroma di Distrik Ilekma, Kabupaten Jayawijaya.

“Saat ini mereka sudah berada dan bersekolah di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga. Jadi tak ada lagi sekolah darurat di Kabupaten Jayawijaya,” jelas Ricky saat rapat koordinasi dengan Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan melalui Deputi I Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Dody Usodo Hargo di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (5/11).
Menurut Ricky, anak-anak sekolah yang berasal di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga sudah kembali ke Mbua, sisanya mereka ada di Kenyam untuk mengikuti proses belajar mengajar di sana. “Pada prinsipnya Pemda Nduga sangat berterimakasih kepada Pemda Jayawijayaa dan Lanny Jaya yang telah memberikan bantuan dan rapat koordinasi,” katanya.
Saat ini, kata Ricky, Pemda Nduga menetapkan ada 4 wilayah distrik yang menjadi pusat konsentrasi para penduduk yang tidak bertahan di distrik (pengungsi). “Namun mereka yang mengungsi ke distrik-distrik terdekat, yaitu di Distrik Goroptak, Distrik Paro, Distrik Yuguru dan Distrik Kenyam,” katanya.

Tulisan Terkait